- Blog Anjani Fitriana: Cara Cegah Naiknya Asam Lambung Dengan Makan Malam Lebih Awal

Selasa, 16 Mei 2017

Cara Cegah Naiknya Asam Lambung Dengan Makan Malam Lebih Awal

Cara Cegah Naiknya Asam Lambung Dengan Makan Malam Lebih Awal, - anda seringkali mengalami kenaikan asam lambung, mual, dan maag? Padahal selama ini anda merasa bahwa anda selalu memperhatikan apa yang anda makan dan anda pun makan dengan waktu yang teratur.

Ada cara yang lebih efektif lagi untuk menangkal maag. Cara tersebut adalah dengan makan malam lebih awal.

Makan 3 kali sehari merupakan hal yang wajib untuk di lakukan. Namun khusus untuk makan malam ada perlakuan yang khusus. Yaitu sebaiknya anda makan lebih awal. Jadi kalau biasanya anda makan malam pukul 7 malam, maka sebaiknya lakukanlah pada pukul 6. Sebab memberikan jarak waktu yang lama antara makan malam dengan tidur mampu mencegah kenaikan asam lambung, saran neelanjan Singh, ahli gizi dari Heinz nutri life Clinic.

Lebih lanjut dia menjelaskan apabila anda memberikan jarak waktu yang lama maka anda memberikan kesempatan makanan yang anda konsumsi untuk tercerna dengan baik.

Pencernaan akan lebih baik bekerja ketika anda berada pada posisi duduk. Apabila anda tidur setelah makan, maka akan menyebabkan kenaikan asam lambung dan perut kembung. Itulah yang membuat anda sering merasa mual dan seperti ada rasa panas di kerongkongan anda. lanjutnya.

Ternyata tidak hanya makanan saja yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh anda, waktu makan pun juga. Oleh karena itu untuk menghindari kenaikan asam lambung sebaiknya lakukan makan malam di waktu yang lebih awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar